Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Snack Pada UD Vira Jember

Authors

  • Fitra Fidianti Ningsih Universitas Muhammadiyah Jember
  • Akhmad Suharto Universitas Muhammadiyah Jember
  • Yohanes Gunawan Wibowo Universitas Muhammadiyah Jember

DOI:

https://doi.org/10.47134/trilogi.v1i1.3

Keywords:

Marketing Mix, Keputusan Pembelian

Abstract

Bauran pemasaran atau lebih dikenal dengan marketing mix merupakan strategi yang memiliki dampak pada keputusan pembilan suatu produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi dan menguji pengaruh dari marketing mix yaitu produk,harga,promosi dan lokasi/saluran distribusi terhadap keputusan pembelian pada UD Vira Jember. Penelitian semacam ini menyelidiki hubungan antara sebab dan akibat. Konsumen atau pembeli barang-barang UD Vira Jember membentuk populasi studi, sebanyak 80 orang dimasukkan dalam sampel. Beberapa regresi linear digunakan dalam perangkat lunak analisis. Hasil penelitian membuktikan bahwa marketing mix berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, jadi dapat ditarik kesimpulan bahwa jika produk, harga, promosi, dan lokasi/saluran distribusi dikembangkan lebih baik lagi maka akan meningkatkan keputusan pembelian pada UD Vira Jember.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Budiwati, H., & Masalah, L. B. (2012). Implementasi Marketing Mix Dan Pengaruhnya Terhadap. 2(2), 29–44. Balance, J. (2015). Jurnal Balance 28. Xii(2).

Ghozali, Imam. 2018, Aplikasi Multivarie Dengan Program Ibm Spss 21 Update Pls Regresi. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hermawan, Haris (2015). .Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia Vol. 1 No. 2 Desember 2015. 1(2), 143–161.

Kotler, Philip & Garry Amstrong. (2009). Prinsip Prinsip Pemasaran Jilid 1 Dan 2 Edisi Kedua Belas, Jakaerta: Erlangga

Firmansyah, M. A., & Mahardhika, B. W. (2015). Pengaruh Strategi Marketing Mix (Produk, Harga, Promosi Dan Distribusi) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Batik Di Surabaya. BALANCE: Economic, Business, Management and Accounting Journal, 12(02).

Tantra, B., & Marcelina, J. (2017). Pengaruh Marketing Mix (7P) Terhadap Keputusan Pembelihan Pada Guest House Di Surabaya. Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa, 5(2).

Setiawan, W. (2014). Pengaruh Marketing mix terhadap keputusan pembelian Toyota Avanza tipe G di Surabaya. Jurnal Strategi Pemasaran, 2(1), 1-8.

Sugiyono. (2008). “Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif & Rnd”. Bandung : Alfabeta

Tjahjono, A., Semuel, P. H., Karina, R., Pemasaran, J. M., Petra, U. K., & Siwalankerto, J. (2013). Analisa Marketing Mix , Lingkungan Sosial , Psikologi Online Pakaian Wanita. 1(2), 1–9.

Ulus, A. A. (2013). Bauran Pemasaran Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Pada PT. Astra Internasional Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 1(4). 1134–1144.

Wulandari, Wahju. (2012). Jurnal Manajemen Dan Akuntansi Volume 1, Nomor 3, Desember 2012. 1, 45–63.

Downloads

Published

2021-09-30

Issue

Section

Articles

Categories