Plagiarism Policy

Penulis harus menyetujui masalah plagiarisme, oleh karena itu makalah yang dikirimkan harus bebas dari plagiarisme. Penulis harus memeriksa indikasi plagiarisme menggunakan pemeriksa kesamaan. Sebelum diterbitkan di jurnal, artikel akan diperiksa ulang oleh editor menggunakan Turnitin untuk memeriksa kesamaan, dengan kebijakan minimal 25%.

 

Catatan untuk Penulis

TRILOGI: Jurnal Penelitian Ilmu Sosial dan Eksakta akan menilai setiap kasus plagiarisme berdasarkan kemampuannya masing-masing. Jika hanya plagiarisme yang terdeteksi, baik oleh editor, peer-review, atau staf editorial pada setiap tahap sebelum publikasi naskah – sebelum atau setelah penerimaan, selama pengeditan atau pada tahap pemeriksaan halaman, kami akan memberi tahu penulis, kemudian meminta dia untuk menulis ulang teks atau teks kutipan dengan tepat dan mengutip sumber aslinya. Jika plagiarisme luas – yaitu, jika setidaknya 25% dari kiriman asli dijiplak – artikel dapat ditolak dan institusi/perusahaan penulis diberitahu. Oleh karena itu kami sangat menyarankan penulis untuk memeriksa isi artikel secara menyeluruh sebelum mengirimkannya ke jurnal kami untuk publikasi. Kami meminta penulis untuk menggunakan.

 

Perangkat Lunak Pemeriksa Plagiarisme

untuk memeriksa plagiarisme sebelum mengirimkannya sebagai langkah pertama, meskipun tidak sepenuhnya dapat diandalkan. Deklarasi plagiarisme Setiap penulis TRILOGI: Jurnal Penelitian Ilmu Sosial dan Eksakta wajib melengkapi pernyataan bebas plagiarisme dan dikirimkan bersama dengan naskah dengan mengunggah file tambahan di sistem jurnal terbuka atau dengan mengirim email ke trilogi@idpublishing.org